Ini Kehebatan Senapan Qassam Ghoul yang Jadi Andalan Sniper Hamas Melumpuhkan Tentara Israel

Minggu, 25 Februari 2024 - 20:20 WIB
loading...
Ini Kehebatan Senapan Qassam Ghoul yang Jadi Andalan Sniper Hamas Melumpuhkan Tentara Israel
Senapan Qassam Ghoul menjadi andalan Hamas dalam menembaki tentara Israel. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas , mengumumkan bahwa para pejuangnya menembak seorang perwira Israel dan menargetkan pengangkut personel lapis baja di Kota Gaza.

Kelompok tersebut mengatakan dalam pernyataan terpisah di Telegram bahwa para pejuang “berhasil menembak seorang perwira Zionis dengan senapan Qassam ‘Ghoul’ di lingkungan Zaytoun selatan di Kota Gaza,” tanpa memberikan rincian.

Hamas membagikan gambar di Telegram yang diberi judul: “57 misi dilakukan oleh penembak jitu Al-Qassam, termasuk 34 dengan senapan ‘Ghoul’.”

Pada tahun 2014, Al-Qassam pertama kali merilis video tentang senapan sniper baru yang diproduksi secara lokal di Jalur Gaza, yang diberi nama Ghoul.

Mereka mengaitkan nama senapan tersebut dengan Adnan Al-Ghoul, salah satu pemimpin unit manufakturnya, yang dibunuh oleh Israel pada 22 Oktober 2004, di Kota Gaza.



Dalam komentar pada video yang diposting di situs mereka pada saat itu, kelompok tersebut mengatakan bahwa “senapan sniper baru, yang kami beri nama 'Ghoul,' adalah senapan kaliber 14,5 mm dengan jangkauan mematikan hingga 2 km. Itu adalah salah satu produk Al-Qassam yang diproduksi secara lokal.

Brigade Al-Qassam mencatat pada hari Sabtu dalam pernyataan terpisah bahwa para pejuang “menargetkan tank Merkava Israel dengan peluru tandem dan pengangkut personel lapis baja Israel dengan alat peledak di lingkungan Zaytoun selatan, menimbulkan korban di antara awak mereka, termasuk satu tewas dan satu terluka. .”

Sebelumnya pada hari Sabtu, tentara Israel mengumumkan kematian seorang perwira baru di jajarannya.

“Petugas Eyal Shominov, 24, dari daerah Karmiel, seorang komandan kompi di Batalyon Terguncang (424), Brigade Givati, tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza utara,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)